Jumat, 21 Desember 2012

Liku Liku Kehidupan

Kehidupan manusia memang penuh dengan misteri, jangankan untuk jangka waktu yang lama, untuk yang 1 menit kedepan aja kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada kita ataupun pada kehidupan di sekitar kita. Termasuk juga tentang percintaan, yang mana kisah percintaan dua orang manusia pasti tidak akan mengetahui bagaimana perjalanan cinta mereka di waktu waktu yang akan datang. Karena hal ini sangat tergantung dari perasaan hati dua insan yang sama sama bisa bergejolak tanpa kita ketahui apa yang akan terjadi selanjutnya.

Kehidupan memang memberikan banyak pengalaman berharga bagi perjalanan kehidupan kita di waktu yang akan datang, dimana kegagalan dan kesuksesan kita saat ini akan menjadi referensi kita di masa mendatang, sehingga perjalanan hidup kita akan semakin bermakna jika kita bisa mengambil hikmah dari pengalaman pengalaman yang telah berlalu.

Jika kehidupan memberikan pengalaman sukses, maka kita harus tetap bersyukur dan terus berupaya menjaga kesuksesan kita agar tetap berlanjut hingga selama lamanya, dengan tanpa henti hentinya untuk tetap menghormati sesama di sekitar kita sehingga kesuksesan kita menjadi berkah bagi kehidupan kita dan kehidupan orang lain.

Namun jika sebuah kegagalan yang sedang menguji kesabaran kita, maka kita harus tetap bersabar dengan terus mencoba mengambil hikmah dari kegagalan yang telah terjadi, dimana kegagalan merupakan sebuah pelajaran penting yang harus kita pelajari supaya tidak mengalami kegagalan karena sebab yang sama.

Antara kegagalan dan kesuksesan akan selalu berdamping, yang mana kesuksesan akan dihantui sebuah kegagalan yang menakutkan bagi semua orang sedangkan kegagalan memberikan banyak semangat untuk tetap berusaha mencapai kesuksesan ditengah jerih payah dan susah tangis kegagalan. Dalam proses kehidupan ini ketahanan mental akan sangat diuji seberapa kuat kita menjalani liku liku kehidupan yang sangat beragam dan tidak menentu. Dan akan memberikan kita penghargaan terhadap kekuatan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar