Kamis, 14 Februari 2013

Cara Cara Unik Sedunia Dalam Mencari Jodoh

Mahluk di dunia ini memang di ciptakan berpasang pasangan ada siang ada malam, ada kecil ada besar dan berbagai pasangannya masing masing. Begitu juga manusia, diciptakan berpasangan antara wanita dan pria, dari pasangan ini mereka berjodoh dan menjalani kehidupan bersama dalam ikatan pernikahan. Namun perjodahan tidak serta merta terjadi, ada berbagai cara untuk mendapatkan jodoh yang dirasa cocok antara apsangan masing masing, semua butuh usaha dan cara tersendiri. Tidak hanya di Indonesia, bayak cara cara unik yang dilakukan manusia sedunia dalam mencari jodunik dalam pencarian pasangannya masing masing. Berikut ini beberapa cara aneh dan unik dalam pencarian pasangan hidup di berbagai negara di dunia.

1. Austria : Memakan Apel dari Ketiak

Di beberapa pedesaan di Austria terdapat tradisi unik dan menggelikan pada saat pencarian jodoh dimana potongan buah apel di di letakkan di ketiak si wanita lalu mereka melakukan tarian tradisional hingga tubuh mereka berkeringat. Setelah itu potongan apel tersebut di berikan ke pasangan prianya dan mereka memakan buah apel itu.

2. Kamboja : Pondok Cinta

Tardisi unik dalam pencarian jodoh juga terdapat di Kamboja. Tradisi ini masih dilakukan oleh suku Kreung, di sana para orang tua yang memiliki anak gadis yang menginjak dewasa membuatkan sebuah pondok cinta. Di dalam pondok cinta ini seorang gadis akan di datangi oleh kaum lelaki dan menghabiskan waktu bersama untuk saling mengenal. Tidak hanya satu laki laki saja bisa juga lebih. Kaum laki laki akan terus berdatangan sampai nanti si gadis benar benar merasa menemukan seorang pria yang cocok dan akhirnya mereka menikah. Dari tradisi ini banyak pasangan yang hidup setia bersama karena hampir tidak pernah terjadi perceraian disebabkan pendekatan dan saling mengenal yang mereka lakukan di pondok cinta.

3. Indonesia : Ritual Kikir Gigi

Bagi masyarakat Bali, upacara kikir gigi sudah menjadi tradisi turun temurun. Kikir gigi biasanya dilakukan saat seorang remaja yang menginjak usia dewasa baik itu laki laki atau perempuan. Kikir gigi ini dimaksudkan untuk mengusir roh jahat membawa ketamakan, syahwat, amarah, kecemburuan, dan keadaan tidak sadar. Ritual ini dilakukan oleh seorang pimpinan Hindu yang akan mengikir gigi gigi remaja Bali, kegiatan ini pastinya akan sangat menyakitkan karena tanpa adanya obat penghilang rasa sakit. Jika telah mengalami kikir gigi maka remaja disana bisa dikatakan sudah siap untuk menikah.

4. Amerika dan Eropa : Tidur di Batasi Papan

Di negara negara Amerika dan Eropa, dalam pencarian jodoh biasanya dilakukan sebuah kegiatan tidur bersama seranjang antara laki laki dan perempuan. Namun kegiatan ini pastinya dilakukan dalam pengawasan orang tua dari pihak perempuan. Tidur bersama dalam satu ranjang ini dimaksudkan agar mereka bisa lebih initm namun tidak boleh  melakukan hubungan badan. Mereka hanya di ijinkan untuk bercengkerama. Biasaya mereka akan dibatasi sebuah papan diantara mereka berdua.

5. China : Mengunjungi Gadis

Masyarakat Dai di China melakukan ritual mengunjungi para gadis berkerumun. Kaum hawa ini duduk melingkari api unggung dan memutar roda keberuntungan mereka. Lalu segerombolan lelaki dengan jaket berwarna merah datang menghampiri sembari merayu para gadis lewat musik. 

Para gadis akan mengambil sebuah benda istimewa kesukaan mereka dari bawah rok masing-masing. Jika menyukai salah satu lelaki, perempuan akan memberikan benda itu untuknya dan mengajak duduk bareng. Lalu sang adam memberikan jaket merah itu untuk dikenakan si gadis. Setelah itu mereka akan mengucapkan cinta secara berbisik di telinga masing-masing.

Itulah beberapa cara unik dari berbagai negara di dunia dalam hal mencari pasangan. Dari berbagai tradisi itu mungkin ada yang baik bagi negara kita namun ada juga yang tidak pantas untuk di lakukan di Indonesia. Yang penting bagaimana cara orang memandang kebudayaan bangsa lain namun tetap mempertahankan kebudayaan kita sendiri yang lebih bermartabat bagi kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar