Rabu, 06 Februari 2013

Terjebak Sebuah Pilihan

Manusia, Ya Manusia hidup pasti tidak lepas dari pilihan, dimana pilihan ini akan menjadi situasi yang sangat sulit untuk dijalani. Banyak diantara kita terutama kaum muda yang terjebak dalam kondisi harus memilih dari beberapa pilihan yang ada. 

Sering kali kita dihadapakan dengan pilihan A dan pilihan B pasti kita semua ingin memilih dua duanya seandainya bisa, karena biasanya pilihan pilihan yang ada tersebut adalah hal hal yang kita inginkan dan semuanya baik menurut kita. Namun karena banyak hal yang harus ditentukan satu pilihan maka kita haurs menuruti keadaan yang mengharuskan kita hanya memilih satu dari banyak pilihan yang ada. Hal inilah yang membuat kita sebagai manusia bingung, susah tidur, dan galau.

Menurutku, untuk saat umur muda sekarang ini, saat usia menginjak ke masa depan yang lebih jauh terutama dalam hal percintaan, menentukan waktu untuk menikah dan memilih calon pasangan adalah hal tersulit apalagi jika terdapat dua atau lebih calon yang mana semua calon itu baik menurut kita dan punya kelebihan masing masing. Selain rasa bingung yang terus menghinggapi, kegalauan juga terus mengiringi ketika mau tidur.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa menetukan pilihan di antaranya adalah dengan menganalisa mana yang terbaik menurut kita, menurut pandangan subjektif dan pandangan yang jauh ke depan. Tidak terpengaruhi emosi dan berfikiran jernih. Selalu berdoa meminta pertolongan Tuhan kita agar kita di beri petunjuk dan kekuatan untuk menentukan pilihan sehingga kita tidak salah pilih. 

Namun memilih memanglah hal yang sulit meskipun kadang kita sudah punya jawaban, hati kita masih ragu dan tersu bimbang untuk memantapkapkan hati, meyakini keputusan kita sudah benar sangat sulit. Tapi inilah manusia, meski dihadapkan dengan berbagai pilhan harus tetap memilih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar