Jumat, 15 Februari 2013

WOW, Penyu Bersirip Palsu

Kemajuan teknologi memang memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. Tidak hanya manusia, hewan pun juga merasakan manfaatnya seperti yang terjadi pada seekor penyu yang bersirip palsu. Tidak hanya manusia yang bisa di buatkan kaki palsu bahkan penyu yang hidup di dalam air pun bisa memakai sirip palsu untuk bisa terus berenang mengarungi samudra.

Yu, seekor penyu tempayan betina akhirnya berhasil berenang menggunakan sirip palsunya setelah kedua sirip depannya mengalami luka akibat diserang oleh hiu beberapa tahun sebelumnya. Yu merasakan kesuksesan dengan sirip palsunya di Suma Aqualife Park di Kobe, Jepang pada tanggal 11 Februari 2013. Selain memasang dua sirip palsu, tim medis juga memasang rompi karet yang berfungsi untuk menahan sirip palsu agar bisa bertahan saat digunakan untuk berenang.

Semoga kemajuan teknologi terus berkembang dengan positif agar keberlangsungan mahluk hidup bisa terjaga dengan baik. Agar lebih banyak lagi mahluk hidup yang merasakan manfaat dari kemajuan teknologi.

penyu bersirip palsu

teknologi kaki penyu palsu

perkembangan kaki palsu penyu

sumber gambar : merdeka.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar